Translate

Rabu, 01 Mei 2013

Melon Untuk Kesehatan



Salah satu buah yang digemari oleh orang Indonesia adalah melon. Buah yang kaya kandungan air ini cocok untuk iklim Indonesia yang panas dan kering. Sepotong melon dengan daging berwarna jingga atau orange dapat menyegarkan tenggorokan, manis dan segar..
Melon tidak sekedar manis dan enak, kandungan vitamin dan mineral di dalamnya akan membuat Anda semakin sehat. Inilah beberapa manfaat melon, dilansir Livestrong:
Vitamin C
Vitamin C adalah salah satu antioksidan yang sangat kuat. Vitamin ini memainkan peran penting dalam proses tumbuh kembang dan daya tahan tubuh. Fungsi vitamin C paling banyak dijumpai dalam pertumbuhan dan regenerasi tulang rawan, tulang dan gigi. Orang dewasa harus mengonsumsi 90 mg vitamin C per hari. Sedangkan satu cangkir melon menyediakan 30 mg vitamin C.
Vitamin A
Vitamin A sangat penting untuk mendukung kesehatan gigi, kulit, tulang, dan selaput lendir. Vitamin A juga membantu sistem indera mata dengan mendukung kesehatan retina. Kekurangan vitamin A dapat menyebabkan menurunnya sistem kekebalan tubuh. Melon dengan daging berwarna jingga memiliki kandungan vitamin A yang tinggi. Dalam satu cangkir, Anda sudah memenuhi kebutuhan harian vitamin A sebanyak 25 persen.
Kalium
Kalium adalah mineral penting dalam pemeliharaan kesehatan jantung. Mengonsumsi kalium dalam jumlah yang cukup dapat menurunkan tekanan darah dan mengurangi dampak tingginya natrium makanan yang masuk ke dalam tubuh. Orang dewasa harus mengonsumsi 4700 mg potasium per hari. Melon dengan daging berwarna jingga memiliki jumlah kalium yang tinggi, yaitu 473 mg dalam porsi 1 cangkir.
Itulah beberapa manfaat manis melon jingga. Yuk makan melon sekarang juga, nyam..

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Random Posts

Blogger Templates