Translate

Selasa, 11 Juni 2013

Resep Dessert Puding Baby Leci

Resep Dessert Puding Baby Leci – Cara Membuat Puding Baby Leci – Puding baby merupakan puding yang mempunyai tekstur sangat lembut dimulut jika memakannya. apalagi jika dikombinasikan dengan buah leci pasti akan terasa lebih manis dan juga segar,itu menambah kenikmatan dari puding ini. sudah tidak sabar melihat resepnya,langsung saja lihat di bawah ini:

puding baby leci
resep dessert puding baby leci

Bahan Puding:
- 1.500 ml susu cair
- 1/4 bungkus agar-agar bubuk
- 1/2 sendok teh jeli bubuk
- 100 gram gula pasir
- 100 ml sirup leci
- 1 kaleng lengkeng, ditiriskan, digunting membentuk bunga

Bahan Lapisan Jeli:
- 150 ml air
- 1/4 sendok teh jeli bubuk
- 25 gram gula pasir
- 1 tetes pewarna merah muda

Bahan Saus:
- 250 ml susu cair
- 15 gram gula pasir
- 100 ml sirup leci
- 1 sendok teh maizena
- 1 tetes pewarna merah muda

Cara membuat:
1. Saus, campur susu cair, gula pasir, dan maizena. Aduk r sambil hingga meletup-letup. Tambahkan sirup leci dan pewarna merah muda. Aduk rata. Sisihkan.
2. Puding, campur susu cair, agar-agar bubuk, jeli bubuk, dan gula pasir sampai rata. Masak sambil diaduk hingga mendidih. Aduk-aduk hingga hangat. Tuang ke dalam gelas hingga 3/4 bagian. Biarkan setengah beku. Letakkan sebuah lengkeng. Sisihkan
3. Lapisan jeli, campur air, jeli bubuk, gula pasir, dan pewarna merah muda sampai rata. Masak sambil diaduk hingga mendidih. Tuang asal menutupi lengkeng. Dinginkan.
4. Sajikan puding bersama sausnya.

Puding Baby Leci ini lebih nikmat rasanya jika terlabih dahulu dimasukkan lemari pendingin. cocok sekali untuk camilan di siang maupun sore hari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Blogger Templates