Translate

Selasa, 05 Februari 2013

Kesalahan Umum Memasak


Anda ingin memasak hidangan seperti yang Anda lihat di majalah, dan sudah mengikuti resepnya dengan teliti, tetapi kok hasilnya tidak mirip? Entah warnanya yang tidak sesuai harapan, atau membuat teksturnya jadi terlalu padat. 
Menurut Hilary Meyer, seorang pakar kuliner, hal ini mungkin disebabkan cara Anda memasak yang keliru. Cara ini mungkin tidak disebutkan di dalam proses memasak di dalam resep, sehingga Anda tidak mengetahuinya. Coba temukan beberapa kesalahan tersebut untuk memperbaiki kualitas masakan Anda.

Mencelupkan gelas takar ke dalam tepung
Untuk menakar tepung dengan tepat, biasanya orang memasukkan gelas takar ke dalam kantong tepung, meratakannya, lalu menuangnya ke dalam mangkuk. Namun, menyendokkan gelas takar ke dalam tepung akan membuat tepung lebih padat. Akibatnya, tepungnya menjadi lebih banyak daripada yang Anda perlukan. Kue yang dihasilkan pun jadi lebih padat. Untuk menakar tepung, gunakan sendok untuk memasukkannya ke dalam gelas takar, lalu ratakan bagian atasnya.
Memasak atau menyimpan makanan yang asam ke dalam panci aluminium
Panci aluminum sering digunakan untuk memasak karena menjadi penghantar panas yang baik, namun kurang baik untuk masakan yang dihasilkan. Memasak atau menyimpan makanan asam di dalam panci yang reaktif seperti aluminium atau besi cor, bisa meluruhkan kandungan metal dan mengurangi warna dan cita rasa makanannya. Panci yang nonreaktif, seperti stainless-steel, kaca, atau yang dilapis enamel, lebih baik digunakan saat memasak makanan asam seperti tomat.
Penggorengan terlalu penuh makanan
Ingin membuat bagian luar makanan menjadi coklat keemasan? Nah, hindari memenuhi bahan masakan ke dalam penggorengan. Ketika memasak daging atau tahu, jangan memasukkan terlalu banyak potongan tahu dalam sekali masak karena menyebabkan suhu penggorengan menurun dengan cepat. Akibatnya, makanan bisa melekat di penggorengan. Kemudian bila memasukkan terlalu banyak sayuran ke dalam penggorengan yang panas, sayur cenderung akan menguap dan menjadi layu.
Tidak memanaskan permukaan oven dengan semestinya
Memanggang makanan di dalam oven yang belum dipanaskan sebelumnya akan menyebabkan makanan tidak merata tingkat kematangannya, atau bahkan gosong di beberapa bagian. Hal yang sama juga berlaku untuk alat pemanggang daging. Meletakkan makanan di atas jeruji pemanggang yang tidak dipanaskan dengan benar akan menyebabkan daging menempel di jeruji dan membuatnya hangus.


Bubbles Padded Panties

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Random Posts

Blogger Templates