Translate

Selasa, 05 Februari 2013

Pangsit Goreng Koboy



Mengapa disebut Pangsit Goreng ala koboy? karena buatnya lebih cepat dari cepat, biasanya istilah koboy dipakai di daerah Bandung untuk yang mandinya hanya 1 menit alias mandi koboy, cuci muka sikat gigi beres deh ... hehehe.


Ini pun begitu ketika mau masak pangsit goreng, masih bingung makan apa nanti untuk berbuka. Di lemari es ada udang, ada daging cincang, ada kulit wantan. Katanya isi wantan untuk pangsit kan ayam tapiiiii karena gak ada ya wis lah .... pakai daging cincang saja.



Bumbu ... yang ada juga di dapur. Melipatnya juga tidak kompleks dan berseni, tujuannya daging isinya cepat matang dan kriuk.kriuk, caranya mudah banget. Cukup siapkan bahan bahanya dan Ikuti langkah - langkahnya sesuai yang chief luna berikan berikut ini :   




Bahan :
- daging cincang 100 gram kurang barangkali
- 4 udang besar
- bawang putih bubuk
- merica bubuk
- garam
- gula putih
- Gemüsebrühe atau royco sedikit


Cara olah : 
Daging dan udang diblender
Masukkan semua bumbu dan ratakan, banyaknya bumbu berdasarkan insting yang lagi puasa saja nih .
Poleskan di tengah kulit wantan dan tutup dengan kulit wantan lainnya, lalu tekan merata itu isinya setipis mungkin agar lekas matang saat digoreng
Panaskan minyak (saya tidak terlalu banyak memakai minyak, yang penting satu bagian terendam) dan goreng serta bolak-balik wantan hingga matang
Sajikan dengan sambel tomat dan sambel botol.



Cherrybrook

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Random Posts

Blogger Templates